10 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Illustrasi TikTok (Foto: Pixabay)

ARENA DIGITAL –Jika Anda seorang pengguna aktif TikTok dan ingin meningkatkan kepercayaan pengikut serta meningkatkan kehadiran Anda di platform ini, mendapatkan centang biru pada akun TikTok Anda dapat menjadi langkah yang sangat menguntungkan. Centang biru menandakan bahwa akun Anda telah diverifikasi dan dapat memberikan kesan profesionalisme. Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk mendapatkan centang biru di TikTok.

1. Lengkapi Profil Anda dengan Baik

Sebelum mengajukan permintaan verifikasi, pastikan profil TikTok Anda telah diisi dengan lengkap. Sertakan informasi yang akurat, foto profil yang jelas, dan deskripsi yang mendalam tentang diri Anda atau konten yang Anda bagikan.

2. Buat Konten Berkualitas Tinggi

Penting untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan orisinal. Unggah video yang menarik, kreatif, dan relevan dengan audiens Anda. Konten yang berkualitas dapat meningkatkan peluang Anda untuk diverifikasi.

3. Kembangkan Jumlah Pengikut yang Signifikan

TikTok cenderung memberikan centang biru kepada pengguna dengan pengikut yang besar. Fokuslah pada pertumbuhan pengikut dengan menghasilkan konten yang menarik dan berinteraksi dengan pengikut Anda.

4. Pertahankan Aktivitas yang Konsisten

Aktivitas yang konsisten, seperti mengunggah video secara teratur dan terlibat dalam komentar atau kolaborasi dengan pengguna lain, dapat meningkatkan visibilitas Anda di platform. Ini juga memberikan kesan bahwa Anda adalah pengguna aktif dan berdedikasi.

5. Pahami Panduan Verifikasi TikTok

Sebelum mengajukan permintaan verifikasi, baca dan pahami panduan resmi TikTok tentang persyaratan dan proses verifikasi. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang diperlukan sebelum mengajukan permohonan.

6. Kumpulkan Bukti Keaslian Identitas Anda

TikTok biasanya meminta bukti keaslian identitas pengguna yang mengajukan permohonan verifikasi. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP atau paspor, untuk mempercepat proses verifikasi.

Baca Juga >>>  Kontenmu Sepi? Ini 9 Langkah Tembus FYP Instagram

7. Kunjungi Pengaturan Akun Anda

Buka aplikasi TikTok dan masuk ke pengaturan akun Anda. Cari opsi “Verifikasi” atau “Verifikasi Akun” dan ikuti panduan yang diberikan. TikTok akan memandu Anda melalui proses pengajuan permohonan.

8. Penuhi Persyaratan Minimum Pengikut

TikTok seringkali meminta pengguna memiliki jumlah pengikut tertentu sebelum dapat mengajukan permohonan verifikasi. Pastikan Anda telah mencapai ambang batas yang ditentukan sebelum memulai proses verifikasi.

9. Isi Formulir Permohonan dengan Jujur

Saat mengajukan permohonan verifikasi, isi formulir dengan jujur dan lengkap. Berikan informasi yang akurat dan sertakan alasan mengapa Anda menginginkan verifikasi.

10. Pantau Status Permohonan Anda

Setelah mengajukan permohonan, pantau statusnya secara berkala. TikTok akan memberikan tanggapan melalui notifikasi atau melalui bagian pengaturan akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan tetap aktif di platform, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan centang biru di TikTok. Ingatlah bahwa proses verifikasi dapat memakan waktu, jadi bersabarlah dan teruslah konsisten dalam mengembangkan kehadiran Anda di TikTok.