8 Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Illustrasi Instagram (Foto: Pixabay)

ARENA DIGITAL –Instagram, sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia, menawarkan fitur unik yang dapat meningkatkan kredibilitas akun Anda – centang biru. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang cara mendapatkan centang biru di Instagram dan meningkatkan kehadiran online Anda.

1. Apa Itu Centang Biru di Instagram?

Centang biru di Instagram adalah tanda verifikasi yang menunjukkan bahwa suatu akun adalah akun resmi dan autentik. Ini memberi kepercayaan kepada pengikut bahwa akun tersebut benar-benar dimiliki oleh entitas atau individu yang diwakilinya.

2. Persiapkan Akun Anda

Sebelum Anda mulai mengejar centang biru, pastikan akun Anda sudah memenuhi persyaratan dasar. Aktifkan pengaturan keamanan, pilih nama pengguna yang jelas, dan pastikan akun Anda bersifat publik.

3. Kredibilitas Konten

Konten yang berkualitas tinggi menjadi kunci utama untuk mendapatkan centang biru. Postinglah konten orisinal, relevan, dan menarik secara konsisten. Gunakan caption yang cerdas dan sertakan hashtag yang relevan.

4. Frekuensi Aktivitas

Aktivitas yang konsisten dapat meningkatkan visibilitas akun Anda. Berinteraksilah dengan pengikut Anda, balas komentar, dan ikuti akun yang relevan. Ini membantu menciptakan komunitas yang aktif di sekitar akun Anda.

5. Verifikasi Informasi Akun

Pastikan semua informasi di profil Anda akurat. Sertakan data pribadi atau bisnis yang valid, termasuk alamat, nomor telepon, dan situs web jika ada. Ini membantu Instagram memverifikasi keaslian akun Anda.

6. Penggunaan Instagram Stories dan IGTV

Manfaatkan fitur Instagram Stories dan IGTV. Konten di platform-platform ini sering mendapatkan perhatian lebih banyak, yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan centang biru.

7. Jaringan dengan Akun Terkenal

Bergabunglah dengan komunitas dan jaringan dengan akun terkenal atau terverifikasi. Berinteraksilah dengan konten mereka dan jangan ragu untuk bekerjasama dalam proyek bersama.

Baca Juga >>>  Cara Membuat Shortlink yang Baik dan Benar

8. Ajukan Permohonan Verifikasi

Langkah akhir adalah mengajukan permohonan verifikasi langsung melalui aplikasi Instagram. Pastikan akun Anda memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan permohonan.

Mendapatkan centang biru di Instagram bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan langkah-langkah yang benar dan dedikasi, Anda dapat meningkatkan peluang Anda. Ingatlah bahwa fokus utama harus pada konten yang berkualitas dan keterlibatan pengikut.